-->

Apakah Anda Tahu 11 Julukan Berikut Ini Berasal Dari Kota Apa Saja Di Papua?

Post a Comment
Nabire

Berbicara tentang keunikan dan keindahan Papua tidak akan pernah habis dibahas. Baik dari keragaman suku, bahasa, budaya serta keragaman sumber daya alam yang kebanyakan mungkin  masih menjadi misteri alias belum terekspos hingga kini.



Dibalik keragaam tersebut, beberapa kota di Papua memiliki julukan yang diidentikan dengan keunikan  dan keunggulan daerah tersebut. Dalam kontek ini jika kita kaitkan dengan suatu negara misalnya, seperti julukan negeri zakura (Jepang), Tirai Bambu (China), Pamansam (AS), negeri Kincir Angin (Belanda),  Maritim (Indonesia), negeri Jiran (Malaysia), negeri Beruang Merah (Rusia) dan masih banyak lagi.
Julukan-julukan di atas ini bukan hal baru dan aneh di telinga kita. Namun, tahukah anda 11 nama kota berikut ini merupakan julukan dari beberapa kota di Papua. 
1. Kota singkong
2. Kota emas
3. Kota pala
4. Kota kembang
5. Kota senja 
6. Kota karang
7.Kota rusa
8. Kota Dollar
9. Kota Minyak
10.Kota Buah
11.Kota peradaban
Dari sebelas poin julukan di atas, saya yakin jika anda orang Papua atau pun non Papua yang pernah berkunjung kePapua pasti mengetahui nama asli dari kota-kota di atas. Jika tidak, silahkan anda mencari tahunya. Penasaran Ya? hehehehe pastilah!

Related Posts

Comments

Subscribe Our Newsletter